Wednesday 10 August 2011

Hostel2, Kamar2 murah di singapore

daerah bugis-litle india
* g4station.com, dormitory nya SGD 30
* bugisbackpackers.com, dorm room SGD 33

kampung glam, mustafa center
* sleepysams.com, dorm room SGD 28
* hotel81.com.sg, mulai dari 2 org SGD 79
* thehivebackpackers.com, dorm room SGD 18-20
* mitraa.com.sg, SGD 24

sekitar orchard, merlion, pusat kota
* habitat-hostels.com.sg, dorm room SGD 40
* summertavern.com
* fernloft.com, ada d chinatown,

(gak tau masih butuh gak infonya)... kalo mau ke Merlion bisa turun di Raffles Place, tapi kalo ini 1st time lu kemari saran gua sih turunnya di Clarke Quay.

Dari Clarke Quay -> Boat Quay -> Fullerton Hotel -> Merlion Park -> Esplanade -> Marina Bay Sands.

Kudu kuat jalan, tapi menurut gua sih lebih bagus begini, pemandangannya bagus dalam satu arah yang sejalan. Apalagi kalo agan mulainya dari agak sore kira-kira jam 5 lewat. Nyampe di Esplanade pas udah rada gelap, lampu2nya pada nyala, bagus gan.

makan di bandara itu harganya lebih mahal daripada biasanya. Triknya adalah tanya sama petugas bandara di mana tempat makan karyawan. Contohnya di bandara changi singapura, ada food court di basement t3 dengan harga murah. Dengan sgd 3 aja dapet nasi + lauk pauk dan udah kenyang. Dengan variasi makanan yang banyak, saya sih betah berlama-lama nongkrong karena nyoba makanan ini-itu. Kalo di budget airport sih harga makanannya masih terjangkau jadi ya makan aja dan kunyah pelan-pelan biar duduknya bisa lama. Kalo masih kere juga, bawa makanan sendiri yang beli dari luar. Makanan dan minuman bisa dibawa masuk ke bandara sampai sebelum melewati imigrasi.

  1. Hotel81 dan Fragrance Hotel adalah jaringan hotel budget di SG. Menariknya, di mana ada Hotel81, biasanya di dekat situ (atau kebanyakan malah) pasti ada Fragrance di dekatnya. Saya pernah dibilangi sama sopir taksi di sana kalau sebenernya pemiliknya sama tapi dibikin supaya seperti 2 entity yang berbeda. Waktu saya tanya kenapa, jawabnya pajak. Kalau incomenya dibagi 2, pajaknya lebih dikit. Hehehe. Saya ngga tahu beneran apa tidak.

    2. Saya sering ke Hotel81 Bugis. Tempatnya enak.
    Deket:
    - Bugis MRT
    - Bugis Junction
    - City Hall MRT
    - Suntec City
    - Sim Lim Square

    3. Sekarang di sebelah Hotel81 Bugis juga ada Fragrance Bugis. Setelah saya cek, ada sedikit bedanya.
    - Fragrance Bugis ada kamar yang bisa untuk 3 orang (1 Queen size bed + 1 single bed). Hotel81 Bugis semuanya cuma max 2 pax per kamar.
    - Fragrance Bugis dapet breakfast (meski ala kadarnya). Hotel81 Bugis gak ada breakfast.

No comments: